Proses dalam mendesain undangan

Berbicara sebuah desain bukan hanya membicarakan hasil akhir, tetapi juga proses. Saya sebagai seorang desainer juga pasti akan puas dan lega ketika melihat sebuah hasil akhir desain yang saya buat. Tetapi yang lebih saya nikmati bukan hanya hasil akhir tetapi lebih nikmat ketika saya menjalankan prosesnya. Salah satu contoh proses desain yang saya jalani bisa dilihat di sini.
Bisa menikmati saat jalan-jalan mencari referensi, baik jalan-jalan dalam kata sebenarnya maupun “jalan-jalan” dalam dunia maya. Asiknya bisa liat suasana, ketemu kondisi yang baru, melihat apa yang belum pernah kita lihat, dan mengetahui apa yang belum pernah kita ketahui. Selain menikmati jalan-jalan tentunya😛.
Disini saya mencoba memberi satu proses desain yang saya anggap menarik, karen proses disini bukan hanya membuat tetapi juga merancang. Karena esensi kata dari desain jika dijabarkan dalam bahasa Indonesia adalah merancang. Proses berikut dilakukan oleh seorang desainer yang bernama Kostadin Kostdinov. Ya.. kalau dilihat dari namanya memang bukan orang Indonesia. Cuma untuk belajar kita bisa mencari dimana dan dari siapa saja kan?🙂.

 

 

 

See.. Asik kan. Mulai dari proses sketsa bagian utamanya, menempatkannya pada layout, dan menjadikannya elemen bagian pada unsur desain yang elemen yaitu fotografi. Menyenangkan bukan, apalagi dengan presentasi dia yang membuat semakin terlihat menyenangkan. Yah disinilah nikmatnya menjadi seorang desainer bagi saya eksplorasi.. eksplorasi.. eksplorasi dan.. eksplorasi. Mungkin juga bagi desainer-desainer diluar sana😀.
Salam
Helmi Pro

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s