Susahnya menaati S.O.P.

S.O.P. atau Standard Operational Procedures, dimana setiap badan usaha pasti mempunyai hal ini. Hal ini diterapkan untuk mengkontrol kualitas dari apa yang dikerjakan dan dihasilkan. Di UndanganPro pun ada yang namanya S.O.P. ini:
– Pemesanan dilakukan dengan membayar DP sebesar 50% dari total biaya undangan
– 3 kali maksimal Revisi Desain + Preview undangan kami terapkan untuk meminimalisir kesalahan dalam hal konten hingga 0%, dan memaksimalkan kepuasan konsumen tercinta terhadap desain yang kami buat
– Setelah desain final, maka akan langsung dinaikkan cetak setelah mengkonfirmasinya kepihak klien, seandainya tanggal pernikahan masih lama, maka kami akan memproses produksi cetak paling lama sebulan dari tanggal fix desainnya. agar tidak terkena debu atau kotor kami akan membungkusnya dengan plastik
– Waktu untuk produksi cetak undangan, dari pembuatan film cetak hingga finishing dan pengepakan kami menjadwalkan selama 1 bulan
– Setelah proses cetak selesai dan telah dikirim ke konsumen tercinta, Sisa pembiayaan 50%nya lagi harus dilunasi.
Yup itulah S.O.P. yang kami terapkan dalam sistem produksi sebuah undangan di UndanganPro.com. Jika semua berjalan maka kemungkinan untuk kesalahan pasti akan minim hingga 0% kesalahan.
https://i0.wp.com/upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/2/2d/Gitmo-sop-2004-page-221.jpg/350px-Gitmo-sop-2004-page-221.jpg

* gambar ilustrasi

Tetapi tidak selamanya S.O.P ini bisa kami jalankan, karena terbentur dengan masalah konsumen tersayang yang membuat undangannya di UndanganPro.com. Dan biasanya masalah itu adalah waktu. Konsumen datang ketika waktu antara mereka datang dan hari pernikahannya tinggal 2 minggu lagi. Walhasil semuanya dikebut, dan lebih memeras otak dan konsentrasi lebih agar bisa meminimalisir kesalahan. Tapi apa daya, jika sesuatu itu dikerjakan ngebut dan dihimpit waktu ada ajah miss-nya. mulai dari salah tulis semisal, memberikan malah jadi menberikan. dan lain sebagainya.
Tetapi Alhamdulillahnya semua desain yang kami buat bisa diselesaikan dengan baik. Memang ada sih sedikit kesalahan pada beberapa undangan dan untungnya tidak sesuatu yang fatal dan masih bisa dimaklumi.
Proses S.O.P. akan terus kami coba terapkan, dikarenakan keinginan kami yang besar untuk bisa membuat konsumen tersayang kamu puas, menghasilkan desain yang baik dan memberikan kontribusi untuk momen sekali seumur hidup konsumen kami yang tercinta.

image source
vodkamom.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s