Tentang Cincin Pernikahan

Cincin pernikahan merupakan simbol yang sangat terkenal dan paling mudah dikenali dalam pengenalan sebuah ikatan pernikahan antara seorang lelaki dengan seorang wanita. mempunyai kisah yang panjang dan misterius dalam perjalanan sejarahnya.
Dan pertanyaan mengapa sebuah cincin pernikahan harus digunakan pada jari manis, bukan di telujuk, jempol ataupun jari-jari lainnya selain jari manis, akan dibahas disini.

Dari dunia kedokteran, terdapat satu jawaban yang mengherankan dan bisa membuat kita sangat mengucap syukur atas Karunia Tuhan…..MENGAPA CINCIN PERNIKAHAN DI TARUH DI JARI MANIS..????
Jari manis kita , di pinggirnya ada 2 pembuluh darah..yang berasal dari tempat yang berbeda :
1. Pembuluh darah yang memperdarahi ibu jari, telunjuk, jari tengah, dan SETENGAH jari manis
2. Pembuluh darah yng memperdarahi SETENGAH jari manis dan 1 jari kelingking…
Ke empat jari yang lainnya hanya memiliki 1 pembuluh darah tapi jari manis, punya 2 pembuluh darah…
Jari manis begitu spesial bagi kami di dunia kedokteran karena dari sudut anatomi , ia berbeda dan sangat special… makanya, pernikahan juga merupakan sesuatu yang spesial bagi semua orang….

dan ada pembuktian seru yang bisa anda langsung coba sekarang juga :
1.Pertama, pertemukan kedua telapak tangan Anda, jari tengah ditekuk ke dalam sampai buku kedua(ruas jari kedua dari atas) bertemu.
2.Kemudian, 4 jari yang lain pertemukan ujungnya.
3.Cobalah membuka ibu jari. Ibu jari mewakili orang tua, ibu jari bisa dibuka karena semua manusia mengalami sakit dan mati. Dengan demikian orang tua kita akan meninggalkan kita suatu hari nanti.
4.Tutup kembali ibu jari Anda, kemudian buka jari telunjuk Anda. Jari telunjuk mewakili kakak dan adik, mereke memiliki keluarga sendiri, sehingga mereka juga akan meninggalkan kita.
5.Sekarang tutup kembali jari telunjuk, dan buka jari kelingking yang mewakili anak2. Cepat atau lambat anak2 juga akan meninggalkan kita.
6.Selanjutnya, tutup jari kelingking, bukalah jari manis Anda tempat dimana kita menaruh cincin perkimpoian. Anda akan heran karena jari tersebut tidak akan bisa dibuka. Jari manis mewakili suami dan istri, selama hidup. Anda dan pasangan Anda akan terus melekat satu sama lain.
menarik bukan?, ya cincin pernikahan yang sakral ini mempunyai misterinya tersendiri.
Salam🙂
—————————————————————————–
source : kaskus.us

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s